Sabtu, 09 Desember 2017

Malaysia Airlines A359 Menendang Kursi First Class ke Kelas Bisnis

"Bro seat ku di tendang sama MH..."
"Di tendang gimana?"
"Dari seat 1A jadi seat 8A"

 Kemudian teman saya memperlihatkan screenshot email dari Malaysia Airlines (MH)

email pemberitahuan penendangan
Saya lalu mengecek email saya dan tidak ada email dari MH, saya pikir seat saya di A masih aman.

Kemudian saya login ke manage my booking dan mendapati kalo kursi saya di Malaysia Airlines A359 juga di pindah ke 8A, tanpa konfirmasi! Dan ketika cek ke pemilihan kursi, kabin First Class sudah tidak dapat di pilih.

kondisi di manage my booking saya
Dugaan awal adalah ketendang oleh pax lain yang mempunyai tier lebih tinggi, tapi setelah search di flyertalk MH memang menendang semua yang memilih seat di first class cabin ke belakang tanpa konfirmasi! Dan ada yang sudah online check in juga ketendang!

Saya kemudian melakukan dummy booking, untuk pilihan first class di rute-rute pembiasaan memang tidak tersedia, hanya tersedia mentok di kabin kelas bisnis.Thai Airways juga temporer mengoperasikan B747 di rute regional mereka, BKK-SIN dan BKK-DPS dan penumpang kelas bisnis boleh memilih duduk di kursi first class, karena untuk rute regional mentok di kelas bisnis jualannya.

Gunanya penerbangan pembiasaan untuk pesawat baru adalah agar kru pesawat terbiasa dengan kondisinya. Dan apa gunanya mempunnyai first class cabin jika tidak di buka?

Apa MH mau nanti pas flight "beneran" kru nya gagap mengoperasikan F seat yang notabene merupakan kabin tertinggi??

Kesimpulan

Nampaknya MH melakukan blunder lagi kali ini, dan harapan mereka untuk bangkit dengan pesawat baru akan menghadapi kegagalan.

Menurut kamu bagaimana tindakan MH dengan menendang pax nya ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar