Kamis, 26 Oktober 2017

Naik First Class Terbaru Malaysia Airlines A350 3 Jutaan PP

Berawal dari postingan Ben dari One Mile At A Time mengenai jadwal datangnya pesawat terbaru dari Malaysia Airlines dengan jenis A35-900 yang akan mengadakan penerbangan pembiasaan di tanggal 9 Desember 2017 sampai 14 Januari 2018. Sebelum nantinya pesawat ini akan menggantikan A380 untuk melayani rute Kuala Lumpur - London pada tanggal 15 Januari 2018.

Saya tertarik untuk mencoba naik pesawat ini dengan tiket berbayar adalah karena saya belum pernah naik A359 dan Malaysia Airlines saat ini merupakan satu-satunya maskapai yang memasang kursi first class di A350-900. Maskapai lain semisal Singapore Airlines, Cathay Pacific mentok hanya sampai di kelas bisnis. Kursi first class Malaysia Airlines mempunyai konfigurasi 1-2-1 dan belum ada bocoran bagaimana bentuk kursinya sampai saat ini, sedangkan untuk kursi kelas bisnisnya sama dengan A330 yang pernah saya coba ketika perjalanan umroh.

Penerbangan pembiasaan Malaysia Airlines mempunyai jadwal sebagai berikut
  • MH782/783 Rute KUL-Bangkok mulai 9 Desember sampai dengan 13 Januari , 5x/minggu
  • MH613/616 Rute KUL-Singapura mulai 10 Desember sampai dengan 14 Januari, 5x/minggu
  • MH1140/MH1145 Rute KUL-Penang mulai 9 Desember sampai dengan 14 Januari, tiap hari
Dan untuk penerbangan pembiasaan ini kursi first class mereka di jual sebagai kursi kelas bisnis! Jadi jika ingin menaiki kursi kelas first class dengan harga kelas bisnis, inilah trik yang saya lakukan. Kebetulan sampai 29 Oktober Malaysia Airlines sedang mengadakan sale.Sebagai catatan untuk tiket promo ini statusnya not refundable.

Buka website Malaysia Airlines, akan ada banner Malaysia Airlines Travel Fair


Daftar harga untuk rute sekali jalan


Daftar harga untuk rute pulang pergi


Dari daftar harga tersebut yang paling menguntungkan untuk di coba adalah rute Kuala Lumpur Bangkok, dengan durasi terbang kurang lebih 2 jam.

Silakan proses booking dengan memilih hari yang di inginkan

Pilih MH 782 untuk KUL-BKK dan 783 untuk BKK-KUL kemudian klik Continue dan isi data asal saja dan klik continue lagi


Klik Seat dan jika masih ada warna biru di barisan depan maka tanggal tersebut boleh di eksekusi, jika sudah berwarna abu-abu, maka silakan cari tanggal lain. Untuk penerbangan KUL-BKK PP hanya ada di hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis dan Sabtu



Untuk eksekusi tiket saya menggunakan Traveloka dengan harga KUL-BKK PP sebesar Rp 3,101,100 dan dapat memanfaatkan diskon dari promo mereka.


Sebenarnya ada juga diskon lebih gede dari Jdid tapi saya sudah berkali kali mencoba dan selalu gagal ketika klik ke pembayaran. Agak aneh karena Jdid menggunakan Traveloka sebagai partner untuk ticketing mereka.

Kesimpulan

Ini merupakan kesempatan yang bagus untuk mencoba kelas first class di pesawat terbaru Malaysia Airlines.

Apakah kamu juga akan mengambil kesempatan untuk mecoba first class harga kelas bisnis ini?

2 komentar:

  1. Emg bisa bro dibook dulu kemudian tiket beli via online

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksud saya, kita search available seatnya dulu mas

      Hapus