Minggu, 15 Oktober 2017

UOB Indonesia Prvi Miles Review


UOB (United Overseas Bank) bank yang berasal dari Singapura ini juga menerbitkan kartu kredit travel. Kartu ini mengandalkan keunggulan nilai tukar 1 Krisflyer / Asiamiles / Garudamiles senilai  Rp 7,000 untuk pembelanjaan domestic dan Rp 3,500 untuk pembelanjaan di luar negeri. Untuk Airasia BIG 1 miles-nya senilai belanja domestic Rp 5,000 dan Rp 2,500 untuk belanja di luar negeri. Nilai tukar ini sedikit lebih baik dibandingkan dengan Kartu Kredit Standard Chartered Worldmiles.

Selain itu UOB Prvi miles juga memberikan welcome bonus sebesar 4,500 miles, yang di cicil 1,500 miles perbulan selama 3 bulan dengan minimal belanja Rp 5 juta rupiah per bulan selama 3 bulan dari awal kartu di terima. Iuran tahunan kartu kredit ini adalah Rp 1 juta dan minimal limitnya Rp 25 juta.




Seminggu setelah aplikasi masuk saya di telpon oleh supervisor dari marketing tempat saya apply, dan di janjikan 2-5 hari akan di telpon lagi oleh analis. Kenyataannya saya baru di telpon 13 hari kemudian. 3 hari setelah telpon analis ada sms bahwa pengajuan kartu kredit saya di setujui. Dan ternyata dapat paket kombo, Prvi miles dan UOB One. Pin datang terlebih dahulu dengan beda kurir dan beda hari antara 2 kartu tersebut. Sedangkan kartunya sendiri baru datang 18 hari sejak dapat sms di setujui. Untuk wilayah di luar Jabodetabek UOB mewajibkan calon pemegang kartu kreditnya memiliki rekening tabungan, dan nantinya pembayaran akan di lakukan dengan autodebet rekening. .

Setelah kartu datang saya kemudian menelpon call centre UOB untuk menanyakan tentang welcome bonus dan di beritahu oleh CS yang menerima program tersebut sudah habis masa berlakunya, padahal di website UOB promo welcome bonus masih ada. Saya telpon lagi dan mendapat jawaban yang sama dari CS yang berbeda. Akhirnya saya minta untuk di cek dan di tanyakan detail info tentang welcome bonus ini, apakah berdasar tanggal cetak atau tanggal kalender penghitungannya. Dan UOB akhirnya menghubungi saya satu kali dan saat itu tidak sempat saya angkat telponnya dan tidak ada lagi telpon lagi.

Yang menarik saat ini UOB Prvi Miles sering mengadakan promo 10x Rewards untuk pemegang kartu kredit yang terundang, mirip dengan promo dari kartu kredit Danamon World.

Kesimpulan

Dengan nilai tukar kompetitif dan promo 10x rewards, UOB Prvi miles layak untuk di pertimbangkan.

Apakah kamu juga tertarik untuk apply UOB Prvi miles?

3 komentar:

  1. Om kalo saya baca2 di blognya banyak menggunakan kartu kredit kelas premium yanh notabene iuran tahunannya sangat mahal, mungkin bisa diwaive tapi dengan pembelanjaan puluhan juta mungkin. Triknya gimana ya om supaya bisa waive tanpa harus belanja jor2 an? Thanks sebelumnya. Blognya sangat menginpirasi

    BalasHapus
  2. Om kalo saya baca2 di blognya banyak menggunakan kartu kredit kelas premium yanh notabene iuran tahunannya sangat mahal, mungkin bisa diwaive tapi dengan pembelanjaan puluhan juta mungkin. Triknya gimana ya om supaya bisa waive tanpa harus belanja jor2 an? Thanks sebelumnya. Blognya sangat menginpirasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. minta baik2 untuk di hapuskan, kalo gak di kasih tanya apakah ada program utk hapus iuran tahunan? biasa di minta belanja / ambil dana tunai, kalo gak ada ancem tutup kartu, biasa di sambungkan ke bagian penutupan (resiko kartu dapat di tutup)

      Hapus