Selasa, 10 Oktober 2017

Sakura Hotel Jimbocho Review

 Garuda Indonesia Pengalaman Komplit

Pendahuluan: Tiket First Class Khilaf dari Garuda
Garuda Indonesia Bombardier CRJ-1000: Jogja - Denpasar, Bali Economy Class Flight Review
BnB Style Hotel Seminyak Bali Review
Garuda Indonesia First Class Denpasar Narita Before Flight
Garuda Indonesia First Class Denpasar Ground Service And Lounge Review
Garuda Indonesia First Class Denpasar Narita FlightReview
Sakura Hotel Jimbocho Review
Juyoh Hotel Review
APA Hotel Tsukiji Review   
Hyatt Regency Tokyo Review
TIAT Lounge Annex Haneda Airport Tokyo Review 
Garuda Indonesia Haneda – Jakarta Business Class Review
J Hotel Soekarno Hatta Review
Garuda Indonesia Jakarta – Yogyakarta Business Class Review


Sakura hotel merupakan jaringan budget hotel yang mempunyai 5 lokasi di Tokyo; Ikebukuro, Hatagaya, Jimbocho, Nippori dan Asakusa. Saya sendiri untuk 2 malam pertama di Tokyo memilih bermalam di Sakura Hotel Jimbocho.

Pertimbangan saya selain harganya murah untuk ukuran single bed adalah lokasi hotel yang dekat dengan stasiun subway dan obyek yang ingin saya kunjungi. Dari stasiun Jimbocho saya hanya perlu berjalan kaki 3-5 menit. Notes: Jika kamu bawa koper gede keluar stasiun lewat exit A1 yang mempunyai fasilitas eskalator. Hotel ini juga dekat dengan banyak minimarket dan tempat makan yang terjangkau kantong.

Seberapa murah hotel ini? Harga standar dari hotel ini adalah dan dengan voucher diskon 1 juta dari kartu kredit Standard Chartered maka saya hanya perlu membayar Rp 366,693 atau Rp 183,346.50 per malam! Selain kamar dengan tipe single room, Sakura Jimbocho juga mempunyai kamar dormitory. 
Bukti invoice saya di Sakura Hotel Jimbocho

Setelah booking hotel ini saya iseng mengirimkan permintaan kepada mereka untuk membantu saya booking tempat di sushi Saito salah satu restoran dengan kualifikasi Michelin star. Balasan email mereka cukup cepat dan mereka bilang nanti di hari H silakan menghubungi resepsionis siapa tahu ada yang cancel reservasi nya di Saito. Saya tahu request ini hampir mustahil karena reservasi di sushi Saito biasanya 2 bulan sebelumnya.

Saya sendiri sampai hotel sekitar pukul 11, meskipun hotel di Jepang biasanya baru diperbolehkan checkin di mulai dari jam 4 sore tapi saya langsung sukses check in yang berlangsung cepat.  Saya juga menanyakan nasib reservasi saya di Sushi Saito, dan di jawab bahwa tidak ada tamu yang cancel reservasinya sehingga gagal lah saya merasakan sushi Saito yang di sebut salah satu youtuber sebagai Sushi God of Tokyo.
Tampak depan Sakura Hotel Jimbocho

Kamar saya ada di lantai satu dengan kunci kamar sudah berupa kartu, hanya saja untuk saklar masih menggunakan tombol. Luas kamar cukup sempit tidak disarankan membawa koper yang besar, koper ukuran kabin saya saja pas-pas an ketika di taruh di dalam kamar.

Selain kasur dan meja kursi di ujung kamar juga terdapat mesin pembersih udara di dalam kamar. Kasur dan bantalnya cukup enak buat tidur serta terdapat 2 buah selimut. Kamar terasa sangat dingin, meskipun saya sudah mematikan ac. Di dalam kamar disediakan Yukata untuk tidur, selop dan juga handuk muka.
Kamar single bed Sakura Hotel Jimbocho

Kimono dari Sakura Hotel Jimbocho

Wastafel untuk cuci muka dan gosok gigi ada persis di depan kamar saya. WC dan kamar mandi yang letaknya terpisah juga di lantai satu. Kondisi WC dan kamar mandi sangat bersih sesuatu hal yang umum di Jepang. Juga di sediakan shampoo dan sabun tanpa merk, hanya saja untuk handuk mandi tidak di sediakan gratis tapi di sewakan.

Toilet lantai 1 Sakura Hotel Jimbocho

Shower room Sakura Hotel Jimbocho

Amenities Sakura Hotel Jimbocho

Bagian depan kamar mandi Sakura Hotel Jimbocho
Di bagian depan hotel selain konter resepsionis juga terdapat sebuah café 24 jam yang operasionalnya di jalankan para pegawai hotel. Saya sendiri makan di café ini saat sarapan dengan menu simple, roti panggang dan selai. Hari kedua saya menginap ternyata bertepatan dengan libur nasional Jepang, hotel penuh dengan tamu warga lokal yang menginap bersama keluarga mereka.

Ketika proses check out juga berlangsung cepat bahkan tanpa inspeksi pemeriksaan kamar sesuatu yang lazim di lakukan di hotel.

Kesimpulan

Hotel ini mempunyai keunggulan di lokasi, sedangkan untuk kamar standar budget hotel di Jepang. 

Apakah kamu tertarik untuk menginap di hotel ini? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar