Garuda Indonesia Pengalaman Komplit
Pendahuluan: Tiket First Class Khilaf dari Garuda
Garuda Indonesia Bombardier CRJ-1000: Jogja - Denpasar, Bali Economy Class Flight Review
BnB Style Hotel Seminyak Bali Review
Garuda Indonesia First Class Denpasar Narita Before Flight
Garuda Indonesia First Class Denpasar Ground Service And Lounge Review
Garuda Indonesia First Class Denpasar Narita Flight Review
Sakura Hotel Jimbocho Review
Juyoh Hotel Review
APA Hotel Tsukiji Review
Hyatt Regency Tokyo Review
TIAT Lounge Annex Haneda Airport Tokyo Review
Garuda Indonesia Haneda – Jakarta Business Class Review
J Hotel Soekarno Hatta Review
Garuda Indonesia Jakarta – Yogyakarta Business Class Review
Sebelum terbang dengan Garuda Indonesia First Class inilah yang saya lakukan untuk memaksimakan pengalaman yang nantinya akan saya alami.
Kursi
Awalnya saya book kursi di 1A dengan pertimbangan posisinya
bulk head akan tetapi beberapa hari sebelum berangkat saya cek di kursi 1 D dan
1 G ada penumpang lain sehingga saya memilih untuk pindah ke kursi ke 2A.
Pindah kursi ini saya request melalui layanan call centre khusus penumpang
first class Garuda Indonesia.
Layanan antar jemput ke bandara / First Class Limousine
Service
Menurut website Garuda Indonesia layanan antar jemput untuk
penumpang first cass hanya berlaku di bandara Soekarno Hatta. H-48 jam saya
menelpon ke Call Centre khusus first class dan meminta layanan ini, dan
ternyata di sediakan! Ada dua pilihan kendaraan Toyota Alphard
atau Mercedez Benz sedan, saya sendiri memilih sedan Mercy dan akan di
konfirmasikan lagi ketersediaannya. Sehari sebelum flight ketika saya posisi
sudah di Bali ada telfon dari pihak Garuda Indonesia mengkonfirmasi
ketersediaan sedan Mercy dan juga alamat dan jam penjemputan. Pada saat telpon
tidak di jelaskan jenis Mercedez Benz yang nanti akan di gunakan. Saya memilih
Mercy dengan alasan mobil inilah yang mereka gunakan sebagai bahan jualan di
website dan saya hanya sendiri dengan barang bawaan yang minimalis, lebih
elegan jika menggunakan sedan Mercedez.
Pengalaman teman saya yang juga book F Class untuk rute
AMS-CGK meminta layanan penjemputan via email dan di jawab hanya tersedia
Toyota Alphard. Akhirnya request via call centre dapat di sediakan sedan Mercy.
Piyama
Untuk Piyama ini saya juga request melalui call centre dan
saya meminta ukuran Large. Ternyata piyamanya mempunyai ukuran Asia sehingga
agak sempit pas saya kenakan. Piyama yang di sediakan mempunyai 2 warna hitam
dan coklat muda. Saya sendiri tidak request warna dan dapat yang berwarna
hitam.
Kue Ulang Tahun
Tanggal yang saya pilih untuk terbang memang saya pas kan
dengan hari ulang tahun saya. Saya kemudian meminta teman saya untuk request
kue ulang tahun dengan menelpon ke call centre. Di jawab kue ulang tahun memang
dapat di sediakan dan ini juga tanpa biaya alias Cuma-Cuma alias gratis, tapi
akan di koordinasikan dulu dengan pihak catering. Sehari setelahnya ada telpon
dari Garuda Indonesia, kue ultah dapat disediakan hanya saja ukurannya mini
10x10 cm dengan jenis black forest.
Untuk reguest kue ultah ini tampaknya Garuda Indonesia
mencocokkan dengan tanggal lahir penumpang, karena saya request untuk teman
saya yang tanggal terbangnya beda dengan tanggal lahirnya ternyata tidak di
kabulkan permintaan tersebut.
Makan / First Class Dining Experience
Untuk makan Garuda Indonesia belum mempunyai layanan
layaknya book the cook nya Singapore Airlines. Sehingga ketika request hanya di
tanyakan alergi yang mungkin di miliki. Untuk menu yang di sediakan untuk di
customize hanya yang ada di buku menu flight yang kita pesan. Akhirnya saya
hanya meminta untuk di kirimkan menu dalam bentuk file pdf melalui email.
Kesimpulan
Layanan call centre first class Garuda Indonesia cukup oke
dalam melayani permintaan saya. Petugas call centre juga ramah. Sebaiknya
request di lakukan melalui telpon di banding via email. Untuk memberikan pengalaman
lebih sebaiknya Garuda Indonesia meniru book the cook nya Singapore Airlines,
apalagi Indonesia mempunyai keragaman menu makanan dan minuman yang sangat
banyak.
Bagaimana pengalamanmu dengan layanan call centre first
class Garuda Indonesia?
Tidak ada komentar:
Posting Komentar