Kamis, 20 April 2017

Garuda Indonesia First Class Denpasar Narita Before Flight


Garuda Indonesia Pengalaman Komplit

Pendahuluan: Tiket First Class Khilaf dari Garuda
Garuda Indonesia Bombardier CRJ-1000: Jogja - Denpasar, Bali Economy Class Flight Review
BnB Style Hotel Seminyak Bali Review
Garuda Indonesia First Class Denpasar Narita Before Flight
Garuda Indonesia First Class Denpasar Ground Service And Lounge Review
Garuda Indonesia First Class Denpasar Narita Flight Review
Sakura Hotel Jimbocho Review
Juyoh Hotel Review
APA Hotel Tsukiji Review 
Hyatt Regency Tokyo Review
TIAT Lounge Annex Haneda Airport Tokyo Review
Garuda Indonesia Haneda – Jakarta Business Class Review
J Hotel Soekarno Hatta Review
Garuda Indonesia Jakarta – Yogyakarta Business Class Review

Sebelum terbang dengan Garuda Indonesia First Class inilah yang saya lakukan untuk memaksimakan pengalaman yang nantinya akan saya alami.


Kursi


Awalnya saya book kursi di 1A dengan pertimbangan posisinya bulk head akan tetapi beberapa hari sebelum berangkat saya cek di kursi 1 D dan 1 G ada penumpang lain sehingga saya memilih untuk pindah ke kursi ke 2A. Pindah kursi ini saya request melalui layanan call centre khusus penumpang first class Garuda Indonesia.

Layanan antar jemput ke bandara / First Class Limousine Service

Menurut website Garuda Indonesia layanan antar jemput untuk penumpang first cass hanya berlaku di bandara Soekarno Hatta. H-48 jam saya menelpon ke Call Centre khusus first class dan meminta layanan ini, dan ternyata di sediakan! Ada dua pilihan kendaraan Toyota Alphard atau Mercedez Benz sedan, saya sendiri memilih sedan Mercy dan akan di konfirmasikan lagi ketersediaannya. Sehari sebelum flight ketika saya posisi sudah di Bali ada telfon dari pihak Garuda Indonesia mengkonfirmasi ketersediaan sedan Mercy dan juga alamat dan jam penjemputan. Pada saat telpon tidak di jelaskan jenis Mercedez Benz yang nanti akan di gunakan. Saya memilih Mercy dengan alasan mobil inilah yang mereka gunakan sebagai bahan jualan di website dan saya hanya sendiri dengan barang bawaan yang minimalis, lebih elegan jika menggunakan sedan Mercedez.


Pengalaman teman saya yang juga book F Class untuk rute AMS-CGK meminta layanan penjemputan via email dan di jawab hanya tersedia Toyota Alphard. Akhirnya request via call centre dapat di sediakan sedan Mercy.

Piyama

Untuk Piyama ini saya juga request melalui call centre dan saya meminta ukuran Large. Ternyata piyamanya mempunyai ukuran Asia sehingga agak sempit pas saya kenakan. Piyama yang di sediakan mempunyai 2 warna hitam dan coklat muda. Saya sendiri tidak request warna dan dapat yang berwarna hitam.

Kue Ulang Tahun

Tanggal yang saya pilih untuk terbang memang saya pas kan dengan hari ulang tahun saya. Saya kemudian meminta teman saya untuk request kue ulang tahun dengan menelpon ke call centre. Di jawab kue ulang tahun memang dapat di sediakan dan ini juga tanpa biaya alias Cuma-Cuma alias gratis, tapi akan di koordinasikan dulu dengan pihak catering. Sehari setelahnya ada telpon dari Garuda Indonesia, kue ultah dapat disediakan hanya saja ukurannya mini 10x10 cm dengan jenis black forest.

Untuk reguest kue ultah ini tampaknya Garuda Indonesia mencocokkan dengan tanggal lahir penumpang, karena saya request untuk teman saya yang tanggal terbangnya beda dengan tanggal lahirnya ternyata tidak di kabulkan permintaan tersebut.

Makan / First Class Dining Experience


Untuk makan Garuda Indonesia belum mempunyai layanan layaknya book the cook nya Singapore Airlines. Sehingga ketika request hanya di tanyakan alergi yang mungkin di miliki. Untuk menu yang di sediakan untuk di customize hanya yang ada di buku menu flight yang kita pesan. Akhirnya saya hanya meminta untuk di kirimkan menu dalam bentuk file pdf melalui email.

Kesimpulan

Layanan call centre first class Garuda Indonesia cukup oke dalam melayani permintaan saya. Petugas call centre juga ramah. Sebaiknya request di lakukan melalui telpon di banding via email. Untuk memberikan pengalaman lebih sebaiknya Garuda Indonesia meniru book the cook nya Singapore Airlines, apalagi Indonesia mempunyai keragaman menu makanan dan minuman yang sangat banyak.

Bagaimana pengalamanmu dengan layanan call centre first class Garuda Indonesia?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar