Rabu, 05 April 2017

Cara Gratis Menginap Di Hotel Berbintang Dari HSBC



Salah satu keistimewaaan dari kartu kredit HSBC Visa Signature adalah kita dapat menukar poin reward yang kita peroleh dengan menginap gratis di hotel berbintang yang ada di beberapa Negara Asia Pasifik.

Daftar Hotel 200rb poin KLIK biar GEDE

Daftar Hotel 250rb poin KLIK biar GEDE
Daftar Hotel 350rb poin KLIK biar GEDE
Syarat dan Ketentuan tukar poin KLIK biar GEDE
Sesuai info dari teman utk tukar poin HSBC ke hotel kita perlu telpon ke Panorama tour terlebih dahulu untuk booking baru telp ke HSBC untuk redeem poin baru menghubungi panorama kembali.
Saya telp ke Panorama untuk cek ketersediaan kamar dan booking, ternyata tidak semua CS panorama mengerti prosedur tukar poin ini, saya di minta untuk meninggalkan nomer handphone dan di janjikan untuk nannti akan di telpon balik.

Saya kemudian nge-Whatsapp teman saya dan katanya tidak bakalan di telpon balik, doh!
Maka saya kembali menelpon Panorama, setelah bbrp kali salah CS akhirnya dapat juga CS yang mengerti urusan tukar poin ini.

Saya di minta kategori hotel yang akan di tukar, lebih bagus jika sudah mempunyai hotel incaran, kemudian pada tanggal yang saya maksud untuk hotel incaran saya masih dapat di pesan hanya saja harus langsung issued tidak dapat di booking dulu, doh(lagi). 

Karena saya belum siap dengan voucher hotel redeem maka saya telpon ke HSBC untuk minta tukar poin dengan memberi catatan: URGENT. Kabar dari teman voucher hotel ini akan di kirim sehari setelah kita telpon (H+1 hari kerja).

Saya request hari Rabu siang, H+1 (Kamis) sampai sore blm ada voucher masuk maka saya telp, dan di jawab proses di percepat H+2, jadi akan di kirim besoknya, Jumat.

H+2 (Jumat) jam 3 sore juga blm ada voucher masuk maka sy telp lagi dan akan di bantu untuk voucher dapat di terima sore itu juga. karena saya masih perlu untuk telp ke Panorama yang tutup sore. Akhirnya saat injury time voucher di kirim pada jam 16:43 WIB.

Sebagai tambahan voucher tukar poin ini berlaku 3 bulan dari tanggal di terbitkan.

Bukti pdf tukar poin
Saya langsung telp Panorama dan ketemu CS yang minta meninggalkan nomer telpon tapi saya gak mau  dan akhirnya setelah nunggu 2-3 menit saya ketemu dengan orang yang mampu untuk handle tukar poin HSBC ini. 

Sayangnya di tanggal yang saya mau hotel incaran saya sudah full book, akhirnya saya mengubah hari menginap tetap di hotel yang sama, Hyatt Regency Tokyo.

Keseluruhan proses telpon ini menghabiskan waktu 21 menit. Kurang lebih 1 jam kemudian saya di email dari pihak Panorama yang ternyata isinya baru konfirmasi booking hotel padahal ketika telpon saya sudah minta untuk langsung di issued.

Saya reply dengan bukti tukar poin dari HSBC, tidak berapa lama panorama membalas email tersebut dengan voucher hotel Hyatt Regency yang sudah di issued.

Hotel voucher dari Panorama
Secara singkat proses tukar poin HSBC ke hotel adalah:

Telp ke HSBC untuk minta tukar poin, kemudian HSBC akan meng email kita dengan lembar tukar poin yang berisi kode dalam bentuk pdf, Telpon Panorama tour untuk redeem, Panorama akan booking hotel dan mengirim bukti booking ke email, reply email tersebut dengan bukti lembar tukar dari HSBC, Panorama akan mengirim email voucher hotel yang sudah di issued.

Saya yang kepo ingin tahu berapa harga kamar saya di Hyatt Regency segera search dan hasilnya

Kamar tidak tersedia di web Hyatt
Kamar tidak tersedia di web Booking.com
Kamar tersedia dengan tipe berbeda di webAgoda
TIPS:

Jika di minta meninggalkan no telp dan akan di janjikan di telp balik, its never happen. segera tutup dan kemudian telpon lagi atau ngotot utk menunggu.

Cari alternatif tanggal menginap, jika tidak semua malam menginap di hotel incaran.

Berikan Catatan: URGENT ke CS HSBC ketika akan menukar poin agar proses dapat di percepat.

Apakah kamu juga pernah tukar poin kartu kredit ke kamar hotel gratis?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar