Selasa, 19 Desember 2017

Inflasi Nilai Tukar Miles Kartu Kredit Standard Chartered Worldmiles

Setelah kartu kredit Danamon, dan BNI Garuda kini giliran Standard Chartered Worldmiles yang mengalami inflasi. Nilai tukar dari sebelumnya 1 miles di hargai Rp 7,500 untuk pembelanjaan dalam negeri dan Rp 3,500 untuk pembelanjaan luar negeri, mulai 1 Februari 2018 nilai tukarnya naik menjadi 1 miles seharga Rp 10,000 untuk belanja dalam negeri dan Rp 5,000 untuk pembelanjaan luar negeri. Naik 33,3%!!

Selain menaikkan nilai tukar, Standard Chartered Worldmiles juga menaikkan minimal miles yang dapat di tukar menjadi 20,000 miles dari sebelumnya 15,000 miles. Naik juga 33,3%! Combo!


Tampaknya Standard Chartered banyak menyunat fitur-fitur kartu kredit mereka, sebelumnya kartu kredit Mastercard Titanium mereka juga kena potongan dari sebelumnya cashback 2,5% menjadi hanya 0,1% saja, sudah hampir tidak berguna lagi kartu ini untuk di koleksi.

Kesimpulan

Kenaikan nilai tukar dan minimal tukar membuat Standard Chartered Worldmiles tidak lagi menarik untuk di koleksi. Tampaknya akan menyusul kartu kredit Danamon untuk masuk laci.

Apakah kamu tetap akan mempertahankan Standard Chartered Worldmiles sebagai salah satu kartu untuk menambang miles?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar