Sabtu, 23 Desember 2017

Cara Naik Pesawat First Class Dengan Tiket Kelas Bisnis Seharga 400 ribuan



“Di upgrade?”
“Bukan..”
“Clickbait nih!”
“Kagak lah, samber geledek kalo klikbet..”
“Sudah praktek? Atau Cuma katanya doang?”
“Sudah praktek”
“Terus gimana caranya?”

Posting ini merupakan langkah yang sudah saya praktekkan, dengan menggunakan maskapai Thai Airways. Untuk rute regional mereka Bangkok – Singapore dan Bangkok – Denpasar (Setiap Sabtu sampai 27 Januari 2018) Thai Airways menggunakan pesawat tua mereka B747 yang berjulukan Queen of The Skies. Pesawat Thai Airways jenis ini mempunyai kabin first class, tapi untuk rute tersebut kabin teratas yang di jual adalah kelas bisnis. Jadi kita boleh memilih duduk di kabin first class meskipun dengan tiket kelas bisnis dan tidak akan di tendang seperti kasus Malaysia Airlines A359.

Untuk melakukan hal ini kamu perlu memiliki saldo Krisflyer minimal 20,000. Jangan khawatir soal layanan di atas pesawat, standar first class! Poin minus dari metode ini selain pesawatnya yang tua adalah akses lounge dan makanan yang di berikan untuk kelas bisnis. Lebih lengkap mengenai pengalaman terbang bersama Queen of The Skies akan saya tuliskan di postingan mendatang. 

Ok mari kita mulai langkahnya, seperti biasa KLIK gambarnya biar GEDE.

1.Dummy booking di website Thai Airways, ini untuk melihat ketersediaan kursi di kabin firstclass. Pilih yang flightnya menggunakan pesawat Boeing 747-400

TG 409 BKK-SIN
2. Klik Continue, scroll ke bawah klik Select your seat(s) maka akan muncul pop up window.
3. Cek kabin atas, jika masih ada kursi yang available (warna hitam) di bagian depan urutan 1,2,3 maka boleh lanjut ke langkah selanjutnya. Untuk amannya lebih baik jika tersedia lebih dari satu kursi. Jika semua kursi sudah not available, ulangi langkah 1 dengan ganti tanggalnya. Atau kalo kamu mau langsung bayar dengan uang bukan dengan redeem miles langsung masukkan detail penumpang, dan stop membaca sampai di sini.

Pastikan masih ada kursi berwarna hitam
4. Masuk ke website united.com masukkan tanggal yang sudah sesuai di no 3.


5. Scroll ke bawah untuk melihat apakah tanggal tersebut penerbangannya tersedia untuk business saver.

TG 409 tersedia untuk business saver award
6. Jika tersedia untuk saver award, login ke akun krisflyer, karena mulai 7 Desember 2017 sudah dapat redeem online untuk maskapai Star Alliance. Jika mendapati notifikasi seperti gambar di bawah maka telfon ke call centre Singapore Airlines untuk redeem.

Masih zonk redeem Star Alliance online.

Saya sendiri menggunakan promo Telkomsel ketika menelpon ke Singapore.


Dan karena penerbangan saya lanjut ke Jakarta saya juga sekaligur mereedem kelas bisnis Singapore Airlines A359. Total biaya yang saya keluarkan untuk 2 penerbangan ini adalah 20,000 Krisflyer miles dan Sgd 46,6 (Rp 468,915) untuk pajak. Setelah etiket keluar, segera ke web Thai Airways dan Singapore Airlines untuk memilih kursi.

Apakah kamu tertarik untuk mencoba trik ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar