Selasa, 03 Oktober 2017

BNI Garuda Indonesia Signature Review

Awalnya saya tidak ada ketertarikan untuk apply kartu ini tapi adanya kombo promo bebas iuran tahunan dan bonus sampai 70 ribu garuda miles membuat pertahanan saya goyah. Meskipun saya sebelumnya sudah mempunyai kartu kredit BNI Platinum, untuk kartu ini tetap wajib apply lagi tidak dapat hanya request lewat call centre. Keistimewaan kartu kredit BNI adalah limitnya pisah untuk masing-masing jenis kartu utama.

Saya sendiri akhirnya apply untuk jenis Garuda Signature, dari awal masuk aplikasi sampai di telpon oleh analis membutuhkan waktu 15 hari, lumayan lama. Menurut info dari marketing yang membantu proses aplikasinya, pihak Garuda Indonesia yang membuat lama prosesnya. Saat analis menelpon untuk verifikasi juga di tanyakan jika yang versi Signature tidak di setujui apakah bersedia untuk di turunkan ke level Platinum, saya jawab tidak mau karena saya apply untuk versi yang Signature. 3 hari setelah telpon tersebut dapat kabar jika kartu di setujui, dan kartu kredit, kartu priority pass dan luggage tag Garuda sampai rumah 6 hari kemudian. BNI Garuda Signature juga mendapatkan fasilitas gratis kartu priority pass tapi hanya keanggotaannya yang gratis, masuk ke lounge jaringan priority pass tetap bayar jadi agak kurang berguna menurut saya.

Penampakan paket BNI Garuda Indonesia Visa Signature
Luggage tag bonus BNI Garuda Indonesia Visa Signature
Untuk mendapatkan bonus 70 ribu miles, perlu di belanjakan minimal 100 juta rupiah dalam kurun waktu 60 hari sejak kartu di setujui. Untuk urusan belanja ini ketika telpon ke customer service di bilang hanya boleh transaksi offline saja, kemudian saya telpon lagi di katakan transaksi online juga boleh. Main aman, kartu hanya saya gesek di transaksi offline.

Untuk poin regular sendiri langsung masuk ke akun Garuda Miles, Saya kurang memperhatikan apakah miles masuk ketika transaksi sdh di posting atau ada jadwal khususnya yang jelas tidak perlu menunggu tanggal cetak. Ada bonus tambahan 200 miles untuk kartu yang di setujui dan 4000 miles untuk bonus aktivasi kartu setelah mengumpulkan minimal 250 miles.

Sesuai dengan syarat dan ketentuan promo, bonus 70 ribu miles akan masuk setelah 60 hari selesai melakukan transaksi 100 juta. Pada kenyataannya bonus miles masuk melebihi waktu yang di janjikan, meskipun untuk akun saya hanya terlambat kurang lebih 7 hari saja, masih okelah.

Sebenarnya ada lagi keuntungan kartu kredit Garuda Indonesia ini, jika belanja 8 juta berturut turut selama 5 bulan maka otomatis akan menjadi Garuda Miles Gold. Tapi kesempatan ini tidak saya ambil karena saat ini hampir tidak ada keuntungan yang berarti dengan naik status menjadi gold.

Kesimpulan

Kartu Kredit BNI Garuda Indonesia yang menarik hanya untuk jenis Signature, rate 1 miles = Rp. 7500 lumayan bersaing meskipun bukan kartu kredit terbaik untuk mengumpulkan Garuda Miles.

Apakah kamu tertarik untuk memiliki kartu kredit BNI Garuda Indonesia?

4 komentar:

  1. worth mana ya cc garuda citi apa bni

    BalasHapus
    Balasan
    1. saat ini saya lebih prefer ke BNI, lebih banyak promo

      Hapus
  2. Yg ini saya tutup selamg 4bln pakai hehehe walau limitnya mayan diatas 50

    BalasHapus
  3. Terima kasih infonya gan, artikel yang bermanfaat


    Kalian bingung bagaimana cara bermain Roulette dan apa saja tata cara, hadiah dan hal yang harus diperhatikan sebelum bermain LIVE GAME IDN 3D SHIO, ROULETTE. SICBO, BACCARAT , kalian tidak perlu panik karna kalian bisa memainkan Game Roulette IDN dengan benar ketika kalian mengunjungi situs Cara Bermain Live Game IDN LIVE

    BalasHapus