Minggu, 15 Oktober 2017

Citibank Indonesia Premiermiles Review







Kartu kredit terbitan dari Citibank ini merupakan salah satu kartu kredit travel paling awal di Indonesia. Walaupun rate untuk 1 milesnya kurang menarik karena senilai Rp 8,750 untuk pembelanjaan domestic dan Rp 5,000 untuk transaksi internasional (hanya untuk kategori hotel, restoran, penerbangan, department stores, dan butik).

Keunggulan Citibank Premiermiles adalah mempunyai partner penukaran yang paling banyak. Selain partner tradisonal kartu travel terbitan bank Indonesia; Garudamiles, Krisflyer dan Asiamiles, kartu kredit ini juga dapat di tukarkan antara lain dengan Flying Blue, Etihad Guest, Qantas Frequent Flyer, Qatar Privelege Club, British Airways. Selain itu juga dapat di tukarkan dengan hotel Jaringan IHG (Intercontinental Hotels Group) dan Jaringan Hilton. Keistimewaan lain adalah fasilitas keanggotaan Priority Pass yang dapat di gunakan untuk akses gratis lounge 1x setahun untuk 2 orang, yang harap di perhatikan adalah keanggotaannya yang berlaku 1 tahun kalender.


Saya sendiri sudah lama ingin mempunyai kartu kredit ini, selain karena nama besar Citibank juga di karenakan partner penukaran miles yang lebih banyak. Tapi sayangnya daerah saya tidak terdapat kantor cabang Citibank dan tidak ada dalam list jika ingin mengajukan aplikasi secara online. Akhirnya saya apply melalui pameran yang di adakan oleh Citibank di salah satu mall di kota saya. Saat itu Di tawari kombo 2 kartu dan saya memilih Premiermiles dengan Reward Card.

Proses dari memasukkan aplikasi sampai di setujui juga hanya 1 hari kerja, dan tanpa ada telpon sama sekali dari analis. Limit yang di berikan juga lebih tinggi dari kartu kredit yang di jadikan referensi. Kartu dan PIN juga datang cepat, Luar biasa! Sebagai nasabah baru ada promo 5ribu miles jika belanja Rp 15juta dalam kurun waktu 3 bulan sejak kartu di setujui, dan bonus milesnya juga masuk cepat.
 
Untuk Kartu Priority Pass saya belum request karena menunggu pergantian tahun supaya masa berlakunya lebih lama.

Kesimpulan

Meskipun nilai tukar 1 milesnya bukan yang terbaik tetapi kartu kredit Citibank Premiermiles ini tetap layak untuk di punyai karena mempunyai partner penukaran miles yang banyak.

Apakah kamu juga tertarik untuk apply Citibank Premiermiles?

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf typo.

      Kak, apakah syarat pembuatan cc harus punya gaji 12juta/bulan?

      Hapus
    2. saya gak hafal untuk syarat minimal gaji nya :)

      Hapus