Minggu, 18 Desember 2016

Review: Standard Chartered Worldmiles

Kartu kredit ini merupakan kartu kredit travel dari bank Standard Chartered Indonesia. Pada awal kemunculannya kartu kredit ini memberikan bonus tiket pesawat atau dapat di tukar dengan 12 ribu miles. Tapi saat ini hanya dapat di tukar dengan tiket pesawat saja.


Kelebihan

Diskon di Traveloka, diskon 250rb untuk pembelian tiket tujuan internasional atau hotel di luar negeri. Minimal pembelian naik jadi Rp 2 juta dari sebelumnya Rp 1 juta.

The Good Life, belanja jumlah tertentu di tanggal tertentu berhadiah voucher. Pernah voucher Metro departments store, Blibli dan sekarang Traveloka.

Rate miles yang kompetitif. 1 miles Rp 7500 untuk pembelanjaan dalam negeri dan Rp 3500 untuk belanja di luar negeri, overseas offline transaction.

Frequent flyer yang dapat di tukarkan Krisflyer, Asia Miles, Garuda Miles dan BIG Airasia dengan rate 1:1

Proses konversi poin kartu kredit ke frequent flyer cepat, 2-3 hari kerja.





Kelemahan

Minimal tukar adalah 10 ribu miles.

Ada pengenaan Dynamic Currency Conversion (DCC) sebesar 2% . DCC ini gampangnya adalah biaya tambahan yang di kenakan bank jika transaksi kita di proses bukan di Indonesia. Contohnya transaksi Agoda meski tertera harga rupiah karena di proses di luar maka di kenakan DCC jadi yang tertagih lebih besar dari invoice Agoda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar