Senin, 15 Oktober 2018

Bagaimana Saya Membayar Biaya Tahunan Kartu Kredit?

Salah satu yang dianggap sebagai momok menakutkan bagi pengguna kartu kredit adalah biaya tahunan, alias annual fee.

Apalagi kartu premium yang jutaan pertahunnya, tapi itu semua boleh di bilang hanya di atas kertas saja. Berdasar pengalaman saya hampir semua biaya tahunan kartu kredit dapat di gratiskan. Konon (karena saya belum punya) yang masih belum dapat gratis Citibank Prestige tapi dengan fasilitas yang di dapat worth it untuk di bayarkan iuran tahunannya.

JCB Ultimate dan MasterCard World CIMB Niaga: Gratis dengan transaksi 150 juta setahun atau dengan mengambil dana tunai, saya tahun lalu memilih mengambil dana tunai, tahun ini saya belum meminta gratis lagi :)

HSBC Visa Signature: Gratis dengan transaksi nominal tertentu selama sekian bulan atau jika memiliki 1 juta poin otomatis gratis. Karena poin saya memenuhi syarat maka gratis.

BNI Garuda Visa Signature: Gratis tanpa syarat. Ketika menelpon call centre di bilang tidak ada program dan harus bayar, kemudian saya minta di sambungkan ke bagian penutupan dan bebas tanpa syarat.

Citibank PremierMiles: Gratis dengan mengambil dana tunai.

Danamon World: Gratis dengan transaksi nominal 2x iuran tahunan.

UOB PrivMiles: Gratis dengan transaksi jumlah tertentu dalam kurun waktu tertentu.

Standard Chartered World Miles: Gratis dengan transaksi jumlah tertentu dalam kurun waktu tertentu.

Opsi selain transaksi biasanya adalah dengan mendaftarkan tagihan bulanan :)

Apakah kamu masih membayar biaya tahunan kartu kredit?

3 komentar:

  1. citi (premier, garuda, reward) saya bisa bebas tanpa syarat
    namun scb worldmiles minta belanja 5 juta, ane tawar 1 juta ga mau akhirnya ditutup beneran, angus deh poin 6000, karena minimal transfer 20rb.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih update nya mas :)
      scb wm tetap saya pelihara dan masih berguna :)

      Hapus
  2. Pak mau tanya klo untuk iuran tahun pertama digratiskan gak yg kartu cimb jcb ultimate ??
    soalnya saya ditawarin sama telesales cimb gak ada penawaran free iuran tahun pertama dan tahun kedua untuk nasabah baru

    BalasHapus