Rabu, 10 Januari 2018

Kartu Kredit Terbaik Untuk Asia Miles



Asia Miles merupakan frequent flyer dari maskapai Cathay Pacific yang tergabung di dalam geng One World bersama maskapai Qatar Airways, British Airways, Malaysia Airlines, Japan Airlines, Qantas, American Airlines, Finnair, Iberia, Japan Airlines, LATAM Airlines, Royal Jordanian, S7 Airlines dan SriLankan Airlines.

Berbeda dengan Star Alliance yang menerapkan sistem region, Asia Miles menerapkan sistem jarak tempuh untuk perhitungan penukaran milesnya. Saya sendiri baru sekali menukar Asia Miles dengan maskapai Cathay Pacific untuk rute Hong Kong – Manila, Filipina saat trip first class for the first time. Dan Asia Miles juga masih menerapkan tambahaan fuel surcharge untuk tiket hasil penukaran miles.
Qsuite dari Qatar Airways
Apa yang menarik dari Asia Miles? Selain jaringan rute yang lumayan luas, ada product yang menurut saya menarik untuk di coba. Seperti Qsuite nya Qatar Airways yang melabeli diri sebagai first in business, lounge the Wing dan the Pier milik Cathay di Hong Kong International Airport serta Qantas Lounge di Sydney Airport.
Cabana untuk berendam di The Wing lounge nya Cathay Pacific di HKIA
Asia Miles dapat di tukarkan online langsung melalui website mereka atau melalui telepon jika rute atau maskapai yang di inginkan tidak dapat di tukar melalui website.

Di Indonesia Asia Miles masih kalah populer di bandingkan dengan Krisflyer dan Garudamiles, meskipun begitu ada beberapa kartu kredit terbitan bank di Indonesia yang dapat di tukar dengan Asia Miles. Berikut adalah 3 kartu kredit terbaik untuk Asia Miles untuk kondisi normal tanpa promo.


Saat ini merupakan kartu kredit terbaik untuk di tukarkan dengan Asia Miles, ratenya adalah 1000 Poin extra = 166 Asia Miles atau Rp 3,333 untuk 1 Asia Miles. Kelemahannya adalah masih belum banyak toko offline maupun online yang menerima pembayaran dengan kartu kredit terbitan JCB. Selama bulan Januari 2018 CIMB memberikan bonus 30%, maksimal bonus 5000 miles, untuk yang menukar poin extra nya ke Asia Miles.


Terbaik kedua dengan rate Rp 7,000 = 1 Asiamiles untuk pembelanjaan dalam negeri dan Rp 3,500 untuk pembelanjaan luar negeri. Saya sendiri belum pernah menukarkan poin dari UOB ke frequent flyer manapun jadi belum ada review untuk proses penukarannya.


Terbaik ketiga dengan rate Rp 8750 untuk 1 Asia Miles. Dari geng oneworld selain Asia Miles, poin dari Citibank Premiermiles dapat juga di tukarkan ke frequent flyer maskapai British Airways, Qantas, Malaysia Airlines, Iberia, dan Qatar Airways. Saya juga belum ada pengalaman menukarkan poin kartu kredit ini ke frequent flyer miles.

Apakah ada kartu kredit lain yang lebih menarik untuk di tukarkan poinnya dengan Asia Miles?

2 komentar:

  1. Untuk JCB ultimate, limit minimalnya berapa ya setahu anda?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 75 juta, lebih lengkap dapat di baca di http://mevvahmurah.blogspot.com/2017/10/cimb-niaga-jcb-ultimate-review.html

      Hapus