Sabtu, 03 Februari 2018

Pengalaman Tukar Poin Extra CIMB Niaga ke Asia Miles



Bulan Januari 2018 CIMB Niaga mengadakan promo bonus 30% dengan maksimal bonus 5,000 miles jika menukar poin extra ke Asia Miles. Rate tukarnya adalah 1,000 poin extra mendapatkan 166 Asia Miles, rate yang sama juga berlaku untuk Garudamiles. Untuk saat ini kartu kredit pengumpul tercepat poin extra adalah JCB Ultimate, dengan rate Rp 5,000 mendapatkan 9 poin extra. Jadi untuk mendapatkan bonus maksimal perlu mengumpulkan kurang lebih 100,000 poin extra atau belanja dengan kartu kredit JCB Ultimate sebesar Rp 55,600,000.

Saya sendiri baru menukar poin extra saya tepat di akhir bulan, tanggal 31 Januari. Setelah menalangi belanja beberapa teman dengan menggesek kartu JCB Ultimate saya. Sebagai informasi, tidak semua yang menggesek kartu kredit merupakan belanja pribadi pemegang kartu, ada yang belanja kantor ada juga yang menalangi belanja teman seperti yang saya lakukan.

Proses penukaran dengan menelpon call centre CIMB juga berlangsung dengan cepat, saya sendiri hanya mampu menukar 93,000 poin extra sehingga mendapatkan 15,438 Asia Miles dan saya tidak terlalu berharap mendapatkan bonus karena menukar di injury time. Dan pagi ini, 4 Februari 2018, ketika mengecek akun Asia Miles saya, ternyata sudah masuk poin dari CIMB Niaga beserta bonusnya, total miles yang saya dapatkan adalah 20,069. Proses penukaran ternyata berlangsung cukup cepat sudah masuk pada tanggal 2 februari berarti hanya memerlukan waktu 2 hari kerja, saya agak terkejut karena beberapa teman yang juga menukarkan poin extranya memerlukan waktu 10-15 hari.
account statement Asia Miles.

Dengan 20,000 Asia Miles dapat di pakai kemana?

Cathay Pacific kelas ekonomi sekali jalan rute Jakarta - Hong Kong memerlukan 20,000 miles dan 204 hkd (Rp 351,000 ) biaya tambahan.


Sedangkan harga normal tanpa redeem untuk rute yang sama adalah Rp 7,780,000


Saya sendiri memilih untuk mengumpulkan lebih banyak lagi miles di Asia miles, ketimbang langsung di tukar dengan penerbangan kelas ekonomi.

Yang agak di sayangkan adalah sekarang sangat susah untuk menukar poin Asia Miles dengan kursi kelas bisnis atau first class dari Qatar Airways, padahal sebelumnya sangat banyak tersedia kursi yang dapat di tukarkan meskipun dengan waktu mepet.

Kesimpulan

Proses penukaran poin extra ke Asia Miles yang sangat cepat, menjadikan kartu JCB Ultimate sebagai kartu kredit terbaik untuk Asia Miles.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar